• Kamis, 6 Oktober 2022

Suho EXO mengatakan bahwa Motif Album Solonya, 'Grey Suit' Terinspirasi dari Novel 'Momo'

- Senin, 4 April 2022 | 16:38 WIB
Suho EXO (Foto: Twitter/ @weareoneEXO)
Suho EXO (Foto: Twitter/ @weareoneEXO)
Blitsnews.com - Pada 4 April, Sebuah konferensi pers yang diadakan secara online untuk memperingati album solo Suho EXO, 'Grey Suit'. Acara tersebut dipandu oleh sesama anggota EXO yaitu Kai.
 
 
Dala acara tersebut Suho EXO menjelaskan latar belakang album solonya dengan mengatakan, "Lagu 'Grey Suit' dirilis terinspirasi dari novel 'Momo',"
 
Selain itu, Suho EXO juga mengungkapkan bahwa sebelum perilisan album solonya, ia merasa sangat gugup.
 
 "Saya sangat gugup sebelum perilisan album, dan saya pikir ini adalah kesempatan untuk membayar orang-orang yang telah menunggu saya. Saya membuat album ini karena cerita yang ingin saya ceritakan selama 2 tahun dan warna saya meleleh ke dalam diri saya. ." Kata Suho EXO
 
 
 
Suho juga mengatakan bahwa album solonya ini tersedia dengan total 6 lagu, selain itu berisi suara Vance yang biasa didengarkan oleh Suho, sehingga lagi tersebut cocok dengan musim semi yang hangat.
 
Tah hanya itu, Suho juga mengatakan bahwa ia berpartisipasi dalam penulisan semua lirik lagunya.
 
Suho EXO berkata, "Saya berpartisipasi dalam menulis lirik untuk semua lagu-lagunya, dan ini adalah album yang berisi banyak pemikiran selama dua tahun terakhir. Ketika saya aktif Itu adalah dua tahun ketika saya memiliki banyak waktu luang.
 
Saya merasakan pentingnya waktu, dan saya mengerjakan sebuah album bahwa saya berpikir tentang bagaimana berempati dengan itu."
 
 
Suho EXO juga mengatakan bahwa ia terinspirasi dari sebuag novel,
"Saya terinspirasi oleh sebuah novel berjudul 'Momo' di antara buku-buku yang saya baca selama dinas militer saya.
 
Dalam novel itu, ada seorang pria berjas abu-abu, yang saya buat dengan motif.
 
Sebenarnya, saya tidak memakai jas abu-abu, tapi saya sudah menjadi anggota selama 2 tahun.
 
 
Saat saya melihat mereka bekerja, dunia mengalir dalam berbagai cara, tetapi sepertinya waktu telah berhenti dan saya merasa terjebak dalam waktu abu-abu, jadi saya membuat ini lagu.” kata Suho menjelaskan latar belakang lagu 'Grey Suit'.
 
Kemudian, Suho juga memperkenalkan lagu dari album yang berjudul 'Hurdle', dengan mengatakan,
 
"Selama saya dinas militer, saya menonton dua Olimpiade. Saya menonton Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin, dan banyak pertandingan yang mengesankan.
 
 
Waktu terasa seperti rintangan yang harus diatasi oleh para atlet."
 
Album solo baru Suho EXO yang berjudul 'Grey Suit', yang akan dirilis lebih dari dua tahun sejak mini album pertama 'Self-Portrait' pada Maret 2020, kali ini telah comeback, dari perencanaan konsep hingga penulisan lirik untuk semua lagu.
 
Album ini berisi judul lagu 'Grey Suit', 'Morning Star', 'Hurdle', 'Decanting', 'Bear Hug' (Ayo), '75 Minutes' Ini berisi 6 lagu dengan tema 'waktu' seperti 'Moment', dan suara band dan vokal manis Suho berpadu untuk meningkatkan pesona.
 
 
'Grey Suit' akan dirilis di berbagai situs musik pada tanggal 4 April pukul 6 sore, dan video musik untuk lagu utama 'Grey Suit' dapat dilihat secara bersamaan melalui saluran YouTube SMTOWN, dll. ***

Editor: Ari Arjuno

Sumber: Naver

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X