• Senin, 4 Juli 2022

Inilah Penyebab Fabio Quartararo Finish di Posisi Ke-8 di MotoGP Argentina 2022

- Senin, 4 April 2022 | 16:50 WIB
Fabio Quartararo (Sumber Foto/Yamaha Motor Racing)
Fabio Quartararo (Sumber Foto/Yamaha Motor Racing)

blitsnews.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo finis kedelapan di MotoGP Argentina 2022 akan diungkap. Seperti diketahui, balapan MotoGP Argentina 2022 sudah selesai pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Saat Konferensi pers Online, Suho EXO Menanyakan Reaksi Para Member EXO Terkait Allbum Solonya 'Grey Suit'

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing berhasil keluar jadi juara. Sementara itu, juara bertahan dunia MotoGP, Fabio Quartararo harus puas finis di peringkat kedelepan. Pembalap asal Prancis itu kecewa dengan hasil yang ia terima. Sebab, di balapan MotoGP Mandalika 2022, ia berhasil masuk podium.

Sedangkan di Argentina ia terlempar dari podium. Usai balapan, Quartararo menyebut bahwa lap pertamanya di Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah mimpi buruk yang menjadi salah satu penyebab kegagalannya mendapat podium.

Baca Juga: Aleix Espargaro Berhasil Juara di MotoGP Argentina 2022

Pada balapan yang digelar pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB itu, El Diablo julukan bagi Quartararo memulainya dengan buruk. Ia langsung merosot ke urutan 13, turun tujuh tingkat dari posisi start-nya.

Setelah itu, ia hanya berkutat di urutan tengah saja. Dia gagal bangkit seperti yang dilakukannya di Sirkuit Mandalika. Pada akhirnya ia hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Masalah besarnya adalah grip belakang dan top speed. Kami sudah tahu tentang masalah kecepatan tertinggi kami, tapi grip belakang itu konyol,” kata Quartararo.

Baca Juga: Suho EXO mengatakan bahwa Motif Album Solonya, 'Grey Suit' Terinspirasi dari Novel 'Momo'

"Saya kehilangan posisi dan melihat orang lain menarik diri di tempat-tempat seperti Tikungan 6, yang sebenarnya hanya soal menguasai motor dan membuka gas, itu adalah cengkraman murni. Itu benar-benar membuat frustrasi dan lap pertama adalah mimpi buruk,” imbuhnya.

Baca Juga: BTS Berbagi Pemikiran terkait Panggung Grammy Awards saat Melakukan Siarang Langsung di V LIVE

“Tapi itu benar-benar membuat frustrasi di lap pertama karena saya tidak melakukan kesalahan besar, saya hanya kalah karena kurangnya grip,” tuturnya.

Dengan permasalahan tersebut, El Diablo gagal mengulangi kesuksesannya di Sirkuit Mandalika. Tiga podium teratas di Argentina akhirnya direbut Aleix Espargaro di urutan pertama. Kemudian Jorge Martin di tempat kedua, dan Alex Rins melengkapi urutan tiga besar.

Baca Juga: Jangan Galau! Ini Langkah yang Akan Menentukan Arah Masa Depan Setelah Lulus UN!

Dengan hasil tersebut, Quartararo kini duduk di posisi lima klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 35 poin. Ia tertinggal 10 angka dari Aleix Espargaro yang bercokol di puncak klasemen.***

 
 

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

"Marc Marquez" Akan Segera Kembali Balapan

Selasa, 5 April 2022 | 14:18 WIB

Ini Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:16 WIB
X