• Senin, 8 Agustus 2022

Marc Marques Mengalami Gegar Otak Saat Terjatuh Di Sirkuit Mandalika.

- Minggu, 20 Maret 2022 | 20:50 WIB
Marc Marques Tergelincir di Sirkuit Mandalika (Sumber Foto:MotoGp.id)
Marc Marques Tergelincir di Sirkuit Mandalika (Sumber Foto:MotoGp.id)
blitsnews.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez gegar otak setelah mengalami kecelakaan ketika menjalani menjalani sesi pemanasan balap Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022).
 
Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Atas Terselenggaranya Moto GP Di Mandalika.

Marc Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat di Lombok dan menjalani sejumlah tes serius.

Karena gegar otak, Marc Marquez tidak bisa tampil di MotoGP Mandalika 2022. Marquez akan bersiap untuk bisa sepenuhnya fit di MotoGP Argentina dalam waktu dua minggu ke depan.
 
Baca Juga: Miguel Oliveira Juara di MotoGP 2022 Mandalika

Meskipun tidak jelas berapa lama waktu pemulihan yang diperlukan penderita gegar otak, seperti Marc Marquez.Tapi dilansir dari Cleveland Clinic, atlet yang mengalami gegar otak dan terlalu cepat kembali ke kompetisi bisa berisiko mengalami gegar otak kedua.
 
Gegar otak berulang terjadi sebelum otak Anda pulih dari gegar otak pertama, yang biasanya disebut sebagai sindrom dampak kedua.
 
Baca Juga: Petir Sambar Lintasan MotoGP Mandalika, Publik Singgung Ilmu Pawang Hujan.

Sindrom dampak kedua akibat gegar otak berlanjut ini bisa mengakibatkan gejala yang bertahan lebih lama, pemulihan yang lebih lambat dan meningkatkan risiko masalah jangka panjang atau permanen.***
 
 
 

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

"Marc Marquez" Akan Segera Kembali Balapan

Selasa, 5 April 2022 | 14:18 WIB

Ini Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:16 WIB
X