• Senin, 4 Juli 2022

Jack Miller : Tak Perlu Ragu, Sirkuit Mandalika Sudah Siap untuk Balapan MotoGP

- Jumat, 18 Maret 2022 | 22:38 WIB
Jack Miller MotoGP  (Sumber Foto/Instagram @jackmilleraus)
Jack Miller MotoGP (Sumber Foto/Instagram @jackmilleraus)
blitsnews.com - Pembalap Jack Miller siap tampil maksimal di MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 18 - 20 Maret 2022. Pengaspalan ulang yang dilakukan telah membuat lintasan lebih siap untuk menggelar balapan.

"Saya tidak pernah mengatakan sirkuit tidak siap untuk balapan, apa yang saya katakan adalah sirkuit perlu dibersihkan," ujar Miller.
 
Baca Juga: Liri Lagu Rizky Febian - Salah

"Saya tidak pernah berpikir sirkuit butuh aspal baru, tapi saya menghargai mereka yang sudah melakukan itu karena sekarang jauh lebih baik," beber pembalap Ducati Lenovo itu menambahkan.

Setelah penantian 25 tahun, ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP kembali hadir di Tanah Air. Adu kebut kuda besi ini berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Baca Juga: Lirik lagu Kang Seung Yoon - Born To Love You

Sebelum balapan berlangsung, para rider sudah menjajal sirkuit ini pada sesi pramusim bulan lalu. Setelah itu, sejumlah perbaikan kembali dilakukan terutama di bagian lintasan yang dianggap gampang mengeluas hingga akhirnya dilakukan pengaspalan ulang oleh pengelola Sirkuit Mandalika.

Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional lainnya. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya.
 
Baca Juga: Lirik Lagu Stephanie Poetri - Bad Haircut

Menurut Miller, pengaspalan ulang telah memberi keuntungan kepada para pembalap. Sebab ban motor kini bisa lebih mencengkram saat melaju di atas lintasan.

"Trek 100 persen siap untuk balapan. Saya ingin latihan start dari barisan terdepan untuk melihat bagiamana perkembangannya," ujar rider yang sudah tiga kali menang balapan MotoGP tersebut.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung, Miller tampil tidak terlalu buruk. Di sesi pertama, Miller berada di urutan kelima dan melorot ke urutan keenam pada sesi FP2.
 
Baca Juga: Penyanyi Younha merilis Teaser MV 'Event Horizon', menggambar sebuah cerita yang melampaui ruang dan waktu

Meski daya cengkram sirkuit Mandalika mengalami banyak kemajuan sejak sesi pramusim lalu, kondisi di luar lintasan balapan masih kotor terutama di bagian front stright. 
 
Menurut Miller, kondisi sirkuit akan kembali dibahas dalam komisi keselamatan yang digelar sebelum balapan. "Saya melihat beberapa orang melakukan latihan start dan itu adalah bagian trek yang paling kotor dan paling jarang digunakan. Ini bukan ukuran yang baik untuk memulai latihan.

Kami akan bertemu dengan komisi keselamatan sore ini dan kemudian membuat rencana," kata Miller.***
 
 

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

"Marc Marquez" Akan Segera Kembali Balapan

Selasa, 5 April 2022 | 14:18 WIB

Ini Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:16 WIB
X