• Senin, 4 Juli 2022

Fernando Alonso Dianggap Sebagai Pembalap Tertua di F1

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:29 WIB
Fernando Alonso ( Foto/Instagram @fernandoalo_oficial)
Fernando Alonso ( Foto/Instagram @fernandoalo_oficial)

blitsnews.com - Fernando Alonso kini telah menginjak 40 tahun. Dengan pensiunnya Kimi Raikkonen, maka Spaniard menjadi driver tertua di grid balap jet darat, diikuti oleh Lewis Hamilton yang sekarang berusia 37 tahun.

Memainkan debut grid F1 bersama Minardi pada 2001, Alonso sempat absen musim 2002 saat menjalankan peran pembalap penguji Renault.

Baca Juga: Simak! 8 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis dari Smartphone

Dia juga memilih cuti pada 2019-2020, sebelum kemudian comeback dengan Alpine untuk 2021.

Semasa tak aktif di Formula 1, Alonso mengembara di World Endurance Championship (WEC) bersama Toyota. Bahkan, sang pembalap turut berpartisipasi dalam Reli Dakar.

Alonso mengakui, bahwa untuk terus membalap di level atas dibutuhkan pengorbanan, apalagi ditambah padatnya jadwal balapan seperti saat ini. Dalam tahun ke-18 keikutsertaannya, Spaniard bakal menjalani rekor 23 seri.

Baca Juga: KTM Tim Pabrikan Pertama Yang Memperkenalkan Motornya di MotoGP 2022

“Satu-satunya masalah untuk menjadi lebih tua adalah Anda harus memiliki motivasi untuk memasuki musim di mana Anda akan berjarak 300 hari per tahun,” tuturnya.

“Anda harus memiliki keinginan itu. Anda harus memiliki gaya hidup yang memungkinkan Anda mendedikasikan diri untuk olahraga ini.

“Selain itu, semua hal lain adalah keuntungan. Jadi, karena saya dalam momen, saya ingin mendedikasikan untuk F1/ Itu fantastis. Saya hanya melihat keuntungan.

Halaman:

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X