Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Miliki Jutaan Subscriber

Viewed 62 times

blitsnews.com – Windah Basudara menjadi salah satu Gaming yang sukses menaklukkan platform YouTube. Gamer kelahiran Manado ini berhasil menyita perhatian para penonton dengan beragam konten game yang menarik.

Baca Juga: Polisi Menangkap Bos Trading Fahrenheit

Kesuksesan Windah Basudara di dunia tidak didapatkan secara instan. Sebelumnya, YouTuber kelahiran 1992 telah berjuang keras dan menghadapi berbagai tantangan. Berkat kegigihannya, pemilik nama Brando ini berhasil mengembangkan kanal YouTubenya.

Hingga kini, kanal tersebut berhasil meraih pengikut sebanyak 6,55 juta orang. Penasaran,Inilah profil Windah Basudara.

Brando Franco Windah alias Windah Basudara lahir pada 14  Maret 1992 di Manado. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Brando memiliki seorang kakak bernama Florence dan dua adik yang bernama Caroline dan Vincent.

Baca Juga: Sebanyak 19.209 orang Sembuh dari Kasus Covid-19

Sejak kecil, Windah Basudara telah menggemari game. Nintendo Entertainment System menjadi konsol pertama yang ia mainkan. Setelah menginjak sekolah dasar, Brando menggemari PlayStation dan game RPG Suikoden II.

Ketika menjalani pendidikan SMP, Windah Basudara sempat menjadi korban bullying. Keadaan tersebut membuatnya keluar dari SMA dan mengikuti program home schooling Kak Seto.

Brando menempuh pendidikan Strata 1 di London School of Public Relation dengan jurusan Hubungan Internasional. Sayangnya, ia harus berhenti kuliah lantaran mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Baca Juga: Segini Harga Helm yang Diberikan Aleix Espargaro ke Penonton MotoGP Mandalika

Brando akhirnya mulai bekerja di sebuah kafe kecil Jakarta dengan bayaran yang tidak bayak. Dirinya hanya bekerja selama sebulan di kafe tersebut.

Usai berhenti, ia mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu restoran mewah di Jakarta. Di sana, ia mendapat pelatihan hingga kemampuan komunikasinya meningkat pesat.

Performa Brando yang kian meningkat berhasil menarik beberapa petinggi hotel. Dirinya pun mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah Hotel Bintang lima.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, Berikut Ini SolusiNya !

Setelah keluar dan menunggu peresmian hotel, ia akhirnya memulai pekerjaannya. Brando mendapat bayaran yang cukup besar di tempat barunya.

Di tengah pekerjaan, Brando memutuskan untuk keluar karena ia tidak melihat peningkatan karier dalam pekerjaannya. Ia mencoba menjajal dunia YouTube dengan kanal Windah Basudara.

Brando juga membeli laptop gaming ASUS ROG seharga Rp 13 juta untuk profesi barunya.

Di awal kariernya sebagai YouTuber, Brando mengalami kendala yang membuatnya putus asa. Laptop ROG miliknya mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki selama seminggu.

Baca Juga: Sering Blunder, MU Berencana Depak Harry Maguire

BlitsNews.com - Article author
Comment