• Selasa, 24 Mei 2022

Chelsea vs Real Madrid, Benzema Hattrick, Menang 3-1

- Kamis, 7 April 2022 | 13:48 WIB
Benzema menjadi pahlawan bagi Madrid  (Sumber Foto/Instagram @karimbenzema)
Benzema menjadi pahlawan bagi Madrid (Sumber Foto/Instagram @karimbenzema)

blitsnews.com - Real Madrid membawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Chelsea. Karim Benzema memborong seluruh gol kemenangan El Real.

Pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, Benzema mencetak dua gol di babak pertama yang sempat dibalas Kai Havertz.

Baca Juga: AFF Futsal 2022: Menang 11-2, Skuad Garuda Lolos ke Semifinal

Di awal babak kedua, Benzema melengkapi hat-tricknya. Hasil ini membuat Madrid dalam kendali menuju semifinal karena leg kedua dihelat di Santiago Bernabeu Selasa depan.

Sementara, Chelsea harus menang minimal selisih tiga gol untuk lolos.

Setelah kickoff, Chelsea langsung menekan pertahanan Madrid dan membuat bek-bek tim tamu kerepotan.

Baca Juga: Berpisah dengan Persebaya, Ricky Kambuaya Gabung ke Persib

Setidaknya selama kurang lebih 10 menit, Chelsea membuat Madrid banyak berada di daerahnya sendiri.

Tapi, di tengah tekanan Chelsea, Madrid justru membuat peluang pertama di menit ke-10 saat Vinicius Junior mendapat bola umpan dari Fede Valverde yang menusuk dari sisi kanan.

Meski berhasil mengecoh satu pemain, Vinicius gagal mengonversi jadi gol karena bola menghantam tiang.

Chelsea mengancam pertama kali di menit ke-16 lewat Reece James yang coba menembak ke pojok kanan gawang, tapi Courtois mampu menepisnya.

Baca Juga: Timnas Belanda Tunjuk Ronald Koeman Sebagai Penerus Louis van Gaal

Madrid lantas memimpin duluan di menit ke-21 ketika serangan dari sisi kiri membuat pertahanan Chelsea terbuka. Vinicius dan Benzema memainkan umpan 1-2 yang diakhiri crossing pemain Brasil itu ke kotak penalti.

Benzema sambil terbang menanduk bola tanpa bisa dihalau Edouard Mendy. Unggul 1-0 membuat Madrid lebih bersemangat dan mereka menggandakan skor tiga menit kemudian.

Benzema lagi-lagi jadi teror untuk pertahanan Chelsea. Kali ini dia sukses menyundul bola umpan lambung Luka Modric dan Mendy tak kuasa menghalaunya.

Baca Juga: Liga Champions : Villarreal Menang Tipis dengan Munchen Skor 1-0

Chelsea yang berupaya mengejar terus menekan Madrid hingga akhirnya mendapat gol di menit ke-40. Kai Havertz membuka harapan Chelsea lewat sundulan meneruskan crossing Jorginho. Courtois berupaya menepis tapi bola tetap masuk.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-42 andaikan Benzema lebih dingin memanfaatkan blunder Jorginho yang gagal mengamankan bola umpan Vinicius.

Halaman:

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Lagi Lesu, Inilah Solusinya

Minggu, 3 April 2022 | 09:30 WIB
X