• Senin, 4 Juli 2022

BRI Liga 1 : Bhayangkara FC Kalah dari Persipura

- Rabu, 16 Maret 2022 | 19:39 WIB
Bhayangkara FC (Sumber Foto/Instagram @bhayangkarafc)
Bhayangkara FC (Sumber Foto/Instagram @bhayangkarafc)

blitsnews.com - Persipura Jayapura masih menjaga asa untuk menghindari degradasi dari BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang tipis 2-0 atas Bhayangkara FC dalam pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (16/3/2022) sore.

Bhayangkara FC sebenarnya tampil agresif dan membukukan peluang lebih dulu di awal pertandingan.

Baca Juga: (G)I-DLE 'TOMBOY' MV Mencapai 20 Juta Penonton di YouTube Dalam Waktu Kurang Dari 2 Hari

Baru menit keempat, Anderson Salles menanduk bola usai menerima umpan sepak pojok dari Andik Vermansah yang sayangnya melebar dari gawang Persipura.

Berikutnya, kedua tim saling menyerang demi mencetak gol dulu. Namun, pertahanan rapat masing-masing tim menyulitkan mereka. Beberapa kali bola gagal menembus pertahanan tim lawan.

Memasuki menit ke-22, Anderson Salles mendapat peluang lewat eksekusi tendangan bebas. Sayang, sepakannya yang mengarah ke gawang Persipura berhasil diblok oleh kiper Dede Sulaiman.

Baca Juga: Indonesia Wajib! Harus Jadi Juara 'All England 2022'

Persipura kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-26. Penyebabnya, Sani Rizki menjatuhkan Ramiro Fergonzi dengan memegangi bajunya saat masuk ke jantung pertahanan The Guardian. Wasit Fariq Hitaba pun menunjuk titik putih.

Ramiro Fergonzi sendiri yang menjadi eksekutor tendangan penalti di menit ke-27. Pemain asal Argentina ini sukses memperdaya kiper Awan Setho Raharjo dan membuat Persipura unggul 1-0.

Petaka kembali menghampiri Bhayangkara karena harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-41.

Baca Juga: Ronaldinho Masuk Dalam Hall of Fame Sepak Bola Dunia

Penyebabnya, Jajang Mulyana ingin melewati Yevhen Bokhasvili tapi gagal. Jajang kemudian menarik baju Yevhen dan wasit menghadiahi kartu kuning kedua.

Dalam kondisi tertinggal dan kalah jumlah pemain, Bhayangkara FC masih berusaha tampil menyerang demi mencetak gol balasan meski belum berhasil. Waktu turun minum pun dihiasi dengan skor 1-0 untuk Persipura.

Unggul jumlah pemain membuat Persipura Jayapura tampil menyerang di babak kedua. Apalagi, Bhayangkara tidak melakukan pergantian meski lini belakang menyisakan lubang setelah Jajang Mulyana mendapat kartu merah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambut Para Pembalap MotoGP di Istana

Di menit ke-52, tim Mutiara Hitam berkesempatan mencetak gol lagi lewat Brian Fatari. Bek jangkung ini mendapat umpan sepak pojok dan Ian Kabes dan meneruskannya dengan sundulan. Sayang, bola melenceng dari gawang.

Halaman:

Editor: Ari Arjuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Liga 1 : Bhayangkara FC Kalah dari Persipura

Rabu, 16 Maret 2022 | 19:39 WIB
X